Follow Me @nilamodang

Tuesday 15 January 2013

#2 5thYr

15 januari...
selalu ada cerita yang terulang di 15 januari walau hanya dalam bentuk memori.
selalu kembali ke dia yang sudah lama tidak menjajahi perasaanku
karena januari itu milik kamu, selalu kamu...

aku akan terjaga sampai tanggal 15 tiba. mengenang semua yang pernah ada. membayangkan wajahmu di seberang sana.

 

ini tahun kelima. tapi memori itu tak pernah benar-benar lepas dari ingatanku. jika orang bilang aku bodoh, aku tak peduli. bagaimana bisa aku melupakan cinta pertamaku? aku bukan tipe orang penganut love at the first sight. aku penganut menyukai orang dari kepribadiannya. tapi kamu berbeda. aku jatuh cinta pada pandangan pertama denganmu. aku ingat, waktu itu november 2007 di kelas 104. ya, kamu masih sepenting itu diingatanku.

aku tak akan bercerita bagaimana aku mulai menyukaimu. ada tanggal tersendiri di januari untuk hal itu. aku hanya ingin mengingat setiap detail yang aku punya selama 15 januari yang aku punya denganmu.

15 Januari 2009: smanten - gerbang sekolah
15 Januari 2010: smanten - koridor kelas kandang ayam
15 Januari 2011: rumah sakit - bougenville
15 Januari 2012: nothing - 14 Agustus 2012

3 tahun berturut-turut, 2 tahun absen. keindahan 15 januari mana lagi yang harus aku dustakan?

14 Agustus 2012... pertemuan terakhir aku dengannya sejauh ini. melenceng dari tahun-tahun sebelumnya, tahun 2012, geser ke tanggal 14 di bulan ke delapan. aku sama sekali tidak berharap untuk bertemu kamu lagi. aku ingin, tapi tak berharap banyak. tapi, takdir berkata lain. padang terasa sempit. senja itu dikala aku akan menghabiskan 3 jam ke depan dengan kamu pada 1 tempat. melihatmu dari jauh lagi.

senja itu, sosok berbadan tinggi, dagu keras, rambut ikal, hidung mancung, dan mata cerdas yang tegas. kamu mengenakan kaos abu-abu gelap bermotifkan garis-garis. ketika melihatmu, aku tak merasakan hal-hal yang seperti dulu. hanya saja aku senang, permintaanku untuk dipertemukan denganmu dikabulkan Allah. dan pada senja itu kamu berhasil mengalihkan fokusku yang harusnya ke acara buka bersama teman-teman SD ku.

melihatmu dari kejauhan saja sudah membuatku senang. apalagi melihatmu dari jarak sedekat itu. sampai sekarang aku masih bertanya, kenapa kamu tak pernah mau memegang tanganku untuk berjabat? kenapa selalu salam semut padahal gadis lain selalu kamu jabat tangannya. ada apa denganku? apakah tanganmu berubah menjadi dingin ketika melihatku?

untuk tahun 2013 ini, aku tak lagi berharap banyak. hanya saja aku masih suka untuk mengingat setiap detailnya. mengingat kamu dan memori itu. kalau bertemu syukur, kalau tidak apa boleh buat :)

aku tak sabar melihatmu mengenakan kostum berwarna senada dengan jaket yang kamu kenakan 3 tahun lalu di hadapanku untuk pertama kalinya. dan aku tak munafik untuk ingin sekali melihatmu dari dekat saat kamu mengenakan itu. semoga Allah mendengar doaku.

ingatlah, aku disini mendoakanmu untuk kelancaran usahamu untuk keluar dari sana, tempat yang benar-benar kamu usahakan masuk ke sana 4 tahun lalu. usaha kamu untuk keluar juga harus sekeras waktu masuk dulu. aku tak bisa melihatnya secara langsung lagi, aku tak bisa mendengar banyak cerita tentang usahamu. aku hanya bisa berdoa semoga kamu bisa keluar tepat waktu.

untuk 15 januari 2013, aku hanya bisa mengingat wajahmu, mengulum senyum untuk hal-hal indah itu. ketahuilah, mungkin kau selalu punya tempat di sini. terutama ketika aku rasakan jika hatiku sedang di keadaan paling kritis atau januari datang menghampiri hari-hariku.

kita punya hidup masing-masing, punya cerita tersendiri, punya dunia yang tidak bisa kita masuki satu sama lain. tapi ketahuilah, 5 tahun ini kamu pasti selalu terlintas di benakku walaupun tidak seperti 3 tahun di awal. tapi, kamu pasti terlintas.

kamu cinta pertamaku, dan aku tak akan pernah bisa mendustainya apalagi melupakannya. kamu terlalu berwarna..

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection