Follow Me @nilamodang

Wednesday 9 January 2013

me + them = complete

gue bukanlah tipe orang yang supel, mudah beradaptasi, dan punya banyak teman. buat gue, punya sedikit teman dan mengerti luar dalam tanpa pernah mau menjerumuskan lebih teramat penting daripada punya banyak teman tapi kemudian menghilang satu persatu di saat surut dan kemudian datang di saat pasang. 

i have them. sahabat karib sejak SMA. mereka terpencar di berbagai penjuru kota dan hanya dipertemukan paling sering 2x setahun. yang disini ada juga, dissa dan abe. gue dan dissa satu jurusan dan kalo pikiran lagi sama-sama jenuh ke dunia perkuliahan, kita selalu cari pelarian. dan untunglah pelarian kami datang di saat yang tepat. sama abe perlahan jadi susah ketemu, kesibukan masing-masing mungkin.

kalo udah ngumpul sama mereka, gue ya gue. lo bakal liat asli gue kayak apa. lebih idiot dari yang di kampus. lebih frontal. lebih gila. bareng mereka ga bakal ada istilah jaim. urat malu putus. titik. 

senin kemaren habis jalan ama kate picer fajar disa. dan itu sumpah bahagianya lahir bathin. well, belakangan kesuraman emang melanda jiwa. ga bisa yang namanya di rumah seharian, musti ada kegiatan. selama di mobil, kita ga berenti ngakak. ada aja bahan pembicaraan, umpatan, atau tingkah laku kita semua yang ga berenti bikin kita ketawa. itu lebih menyenangkan daripada tindakan lucu seseorang yang bisa ketawa ngakak.

udah lama banget ga having quality time sama mereka. awalnya kita cuma berempat, gue disa kate picer. janjinya jam 4, ya tapi tau ajalah ya on time itu masalah terbesar picer makanya jadi molor ke jam setengah 6. waktu itu gue juga lagi puasa, kebayangkan susahnya buat ngeluarin kosa kata sama mereka. si kate ama picer juga jadi setannya. kate makan cheese burger dan sok sok minta maaf padahal biasa aja gitu ya ngeliat orang makan ato picer yang sok sok ngumpetin es krim biar gue ga ngeliat padahal cara dia makan udah setan banget -_-

lanjut ke bu en bentar, trus dinner dan sebelumnya kita nyulik fajar. makin ada fajar, makin banyak kosa kata yang keluar. kita makin ngakak. ga peduli lagi dengan gue sebagai cewek musti ngomong lemah lembut. pokoknya tiap sama mereka, asli gue keluar. frontal! \m/

well, udah lama banget ga ngeluarin kata-kata itu. di kampus, gue ama disa pernah kesindir padahal ngomongnya juga cuma sesama kami. tapi ya itu, lingkungan udah berubah meeeen! palingan kalo di kampus bisa kayak gitu juga, musti ada fajar.

ga munafik kalo sampai sekarang gue belom bisa nemuin temen yang klop buat gilanya, susahnya. disa? iyes, dia temen gue sejak SMA dan bagian para gegila clasti. maksud gue temen yang pure dari kuliah. gue gampang jenuh sama temen-temen yang di kampus. dan dunia perkuliahan ngajarin gue buat jadi fake. ga tau kenapa, sejak kuliah gue pinter banget buat nutupin apa yang sebenernya gue rasain. terkadang lelucon mereka ga sama kayak gue, walopun pada akhirnya gue ketawa. ketawa lepas, tapi ga pernah tahan lama kebahagiannya.

bener kata disa: "Sama mereka itu ketawa litak tapi bahagia dr hati dan pikiran lam. Plong. Kalo di kampus, litak tapi stengah bahagianya. Sesaat."

jalan sama mereka hari senin, tapi rasanya gue masih bahagia sampai sekarang. pikiran gue masih tenang, hati gue masih senang. kalo sama lingkungan kampus, sekarang gue ketawa, sejam ato dua jam juga bahagia ilang. bener-bener sesaat.

me + them = complete.

gue percaya, setiap cewek pasti butuh sahabat cowok. entah sahabat cowok si cewek pure jadi sahabatnya sampai kapan pun atau sahabat cowok si cewek yang merangkap pacar. semua bergantung ke si cewek.

lo boleh itung gue lebih punya banyak temen-temen deket cowok dibanding cewek. kenapa? gue udah sering bilang, mereka itu ga ngumpetin apa yang mereka rasain. apa yang pengen mereka bilang, mereka sampaiin, dan yang paling penting, mereka ga fake. mereka bisa merangkap abang kalo gue mau.

liburan buat gue ga perlu ke luar kota, travelling. yang gue rasain sampai saat ini, gue stay di padang dan jalan-jalan bareng mereka jauh lebih menyenangkan daripada travelling tapi ketawa gue terbatas. travelling buat gue cuma sebatas menyegarkan pikiran, melihat hal baru. kalo travelling ada mereka sih makin sempurna liburan gue. nyegarin pikiran, ketawa ngakak, kangen lepas.

yes, me + them = complete. i mean it.

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection