Follow Me @nilamodang

Tuesday 25 June 2013

jika aku menjadi

kali ini cerita tentang brondong-brondong saya di desa ini. beberapa hari di minggu ini, kami tim kkn padang pulai menghabiskan waktu bersama mereka. lalu apa istimewanya? mereka antusias. mereka senang ada kami disini. mereka terhibur. dan kami seolah-olah pahlawan mereka yang menyelamatkan mereka ditengah-tengah kekurangan, ditengah kesepian detik-detik penerimaan rapor, bahkan ditengah-tengah kebahagian mereka yang serba terbatas.


selayaknya KKN ini semacam reality show 'jika aku menjadi'. apa jadinya jika aku menjadi mereka yang hidup disela-sela kekurangan? apakah aku masih bisa mencapai apa yang telah aku capai selama ini? apakah aku bisa bertubuh gemuk dan memiliki hampir apa saja yang aku minta? apakah aku bisa mengelilingi beberapa kota di indonesia? apakah aku masih bisa bersyukur?

entahlah, jawabku. terkadang semuanya bisa karena terbiasa.mungkin saja saya bisa seperti mereka yang tidak lagi merutuki hidup yang serba terbatas. mungkin aku bisa seperti mereka yang masih bisa tertawa ditengah kepedihan hidup.

teruntuk mereka yang mengajari saya arti lain dari sisi kehidupan. mereka, para lelaki kecil yang sibuk mengajak saya bermain. para lelaki kecil yang tak bosan-bosannya memanggil 'kak, kak, kak' sembari menarik tanganku.

mungkin sifat keibuan aku mulai muncul. terima kasih, brondong saya..

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection