Follow Me @nilamodang

Saturday 7 July 2012

This announcement always makes me...

Selalu ada memori di setiap hari pengumuman ujian yang paling bergengsi yang pernah aku ikuti ini. Memori sedih dan senangnya, memori kecewa dan bangga nya..

Aku tamatan SMA tahun 2010. Dan untuk SNMPTN 2010, aku gagal. Tak peduli seberapa banyak jawaban benar yang tertulis di lembar jawabanku, yang penting aku gagal. Dan cita-cita untuk menjadi seorang engineer juga hilang, buyar. Melihat orang tua? Entahlah, mungkin mereka juga merasa kecewa, tapi kekecewaan itu tertutupi karena impian mereka untuk tidak melepasku ke kota rantau terwujud.

Semuanya setimpal. Terlalu banyak tawa hari itu. Sorenya, aku dan teman-teman terdekat di SMA, jalan-jalan. Mulai dari makan, foto-foto, dan keliling ga jelas. Di luar hujan, mungkin itu sebuah pertanda bagi kami. Salah satu dari kami udah ngedapetin kursi di PTN favorit. Dia ngingetin waktu kami tertawa lepas kontrol. "woy, jangan banyakan ketawa ntar malam nangis kalian."

Dia benar, terlalu banyak tertawa berdampak ke banyak ngeluarin air mata. Tak ada yang lulus. Malam itu kita saling sedih dan saling nyemangatin. Life must go on..

Untuk SNMPTN 2011, aku ikut lagi. Kali ini ceritanya aku ingin merantau lagi. Ke PTN no 1 di Indonesia. dan tujuan lainnya untuk meringankan beban orang tua.

Dengan keoptimisan yang tidak sebanding dengan jawaban yang benar, aku tetap berharap aku bisa lulus di pilihan pertama. Malam pengumuman itu aku sedang sendiri di rumah dan sedang melakukan persiapan untuk UAS di kampus.

Tak sabar, berkali-kali aku buka page nya dari bb. Error, error, dan error. Sedangkan orang lain sudah tau nasibnya. Aku semakin tidak sabar. Akhirnya terbuka juga.. Hasilnya menunjukkan aku tetap menjadi mahasiswi di kampus ini. Sedikit jecewa, tapi langsung berubah ke senang karna telah sangat meringankan beban orang tua. Aku langsung nelpon mama, dan terdengar di ujung telepon mama senang dengan kabar itu :')


Untuk SNMPTN 2012, jatah terakhir aku ga ikut lagi. Udah ngerasa bersyukur banget dengan apa yang aku punya dan aku dapetin sekarang. Walopun masih banyak dari pihak keluarga yang nyuruh ikut lagi.

Alhamdulillah banyak kabar baik untuk SNMPTN tahun ini. And congrats you guys! Berbahagialah sebelum masuk gerbang universitas ;)

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection