Follow Me @nilamodang

Tuesday 12 June 2012

fantasy: ciwalk

Sabtu, 2 Juni 2012

Hari ini rencananya mau iceskate di PVJ. Tapi rencana dituker gara-gara ngumpulnya habis maghrib. Daripada ga mencapai titik klimaks mainnya, kita beralih ke ciwalk. Lagian kalo jadi PVJ, mumu sama acel ga bisa ikut.

Siangnya, ke pasar baru sama veto nyariin sepatu yang rencananya mau CFD. Muter-muter kings tapi ga nemu yang sesuai sama budget dan selera. Akhirnya ga nemu juga. Dan malah nge eskrim di wendy's. Lumayanlah ngakak melulu ngeliat veto langang sambil dia curhat tentang cewek incarannya. Hahaha galau kamu nak :p


Dapet kabar kalau fitra udah di kosan mumu, kita langsung cabut. Trus tante juga ngajak ketemuan di hanamasa. Gue pulang dulu mau mandi. Trus habis maghrib baru cabut. Gara-gra nyasar ga tau hanamasa dimana daaan eng ing eng ban motor bocor. Di saat itu juga, di detik itu juga, ngerasa bersalah ama veto. Ngerepotin banget emang walaupun dia orangnya woles aja dan udah janji bakal nemenin selama di bandung. Tapi tetap aja kaaaan ga enak ampe mau nangis rasanya. Period does make me so damn weak!

Selesai maghrib, kita naik angkot dari DU ke ciwalk. Waktu di angkot kebetulan duduk di sebelah fitra. Kita ngomongin angkot padang sama angkot bandung. Kata fitra: alah lambek, ndak ado lo musik do. Takantuak kantuak wak dek nyo. Trus gue bales: nilam se naiak angkot ka unand tabukak incek mato tu mak ha. Full music, kancang lo tu. Hahahahha emang paling enak ngomongnya pake minang biar sopir angkotnya ga ngerti. Trus gue bilang lagi: bantuak angkot ka bunguih ndak mak? Eh, bantuak angkot pulang dari pantai aia manih. Fitra: ma looo.. Nilam: eh iyo ndak. Nyo pakai musik. Brarti emang angkot ka bunguih mah

Nyampe di ciwalk, ada yang lagi manggung. Boy band koboi junior. Trus si fitra narik-narik gue saking excitednya. Karna gue ga tau yang mana koboi junior, ya biasa aja. Entah gue ngerasa kampung entah ga. Orang-orang pada kerumunan nonton tapi gue malah adem ayem kebingungan ngeliat fitra. Katanya dia sering tampil di dahsyat. Nah loh, nonton dahsyat aja jarang minta ampun hahaha

Akhirnya ketemu iik rina juga. Kita nyari kafe kan. Tapi waiting list semua. Akhirnya kita nungguin yang di Giggle Box. Enak sih suasana nya. Remang remang gitu. Ups!


Ngeliat cewek ngerokok emang tabu banget buat gue. Selalu aja refleks ngeliatin panjang mereka. Dan di kafe itu, ngeliat lagi cewek-cewek jenis yang begituan. Si fitra merhatiin gue ngeliatin dia. "ha panjang caliak nilam ka inyo. Biaso se disiko tu nyo lam" hahahah emang dasarnya tabu mau gimana lagi

Habis makan, kita ke NAV buat karaoke. Tapi lagi-lagi waiting list. Katanya baru bisa masuk jam 11. Ya udah kita nongkrong dulu di depan XXI. Ngeliat orang lalu lalang bikin desperate. Mamerin paha dan homoseksual. Padang emang jauh lebih safe buat gue walopun ga bisa dipungkiri kalo padang juga udah mulai ikut-ikutan. Si fitra ngajakin gue ama mumu diskusi tentang hal itu dari sisi budaya dan agama. Dia nanya kayak gini: nilam kalau dari ketek alah tingga di banduang bantuak itu juo caro bapakaian tu?


Trus gue jawab gini: bantuak bantuaknyo sih iyo mak. Soalnyo kan terpengaruh budaya. Dari ketek awak alah tabiaso lo mancaliak yang bantuak itu. Tu semakin mudah terpengaruh. Samo jo giko, nilam pakai jilbab kan dek ado keinginan dari hati jo mancaliak lingkungan. Dek rancak hikmah pakai jilbab tu makonyo nilam pakai, ditambah lo jo kenyamanan kan. Samo lo jo urang-urang ko. Dek nyo alah biaso dan mancaliak rancak yang mode itu makonyo nyo nio pakai. Budaya pangka sadoalahnyo mah.

Kalo mumu jawab gini: budaya tu ndak bisa disalahan do. Nyo ndak batua, ndak lo salah. Tergantung urang pribadi yang menilai lai. Kalau urang disiko rancak penilaiannyo untuak itu makonuo inyo melakukan. Kalau indak rancak ndak akan nyo lakukan gai do. Kalau dari segi agama itu alah jaleh salah mah.

Fitra: Kalau digabuangan paham agama jo budaya?

Mumu: Ma bisa.. Alah jaleh itu 2 hal yang berbeda. Kalau budaya tu tergantung pribadi mah nyo berkembang lo taruih kan. Kalau agama tu hal yang mutlak.


Akhirnya ngegabut selesai. Udah jam 11 dan kita ke NAV. Para galauers berkumpul. Jomblo ga jomblo pokoknya jomblo malem itu hahaha. Semua pada milih lagu galau. Iik - Bukan Dia Tapi Aku. Rina - Butiran Debu. Fitra - Cintaku. Pinto - Untitled. Mumu - Bukan Bang Toyib. Veto - It Girl. Nilam - For The First Time. Lagu yang sama-sama Kangen dari Dewa. Hahahahaha jomblo ga jomblo pokoknya jomblo ahahaha


Selesai karaokean jam 12. Foto-foto dulu di luar ciwalk sampai sekitaran jam 1. Gara-gara gue nya lagi masuk angin, akhirnya minta dianterin pulang ama veto. Sedangkan mereka ngewarteg sampai jam setengah 3. Jam setengah 2 baru nyampe kosan dan langsung tidur. Sekalinya gaul, perut mules plus mual. Emang ga bakat banget gaul emang :| awalnya mau ngeliat city light bandung dari punclut. Tapi ngeliat kondisi gue yang gitu banget, rencana dibatalin fitra.

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection