Follow Me @nilamodang

Friday 9 March 2012

Childhood #1

belakangan, jadi sering keinget masa-masa TK. gimana gue make seragam muslim TK Adzkia, seragam olahraganya, main-main di halaman TK nya, makanan nya, guru-guru nya yang sekarang gue sama sekali ga inget namanya siapa aja dan wajahnya juga agak blur di ingatan gue, dan yang terakhir sopir bus sekolah gue yang sampai sekarang gue masih inget namanya, Om Bagus.

waktu kecil, style gue tomboy dengan face jutek dan bawaan gue yang pendiam bikin gue jadi ngeri sendiri kalo ngeliat foto-foto waktu jaman TK. preman abisss kesannya! tanpa make seragam TK pun, bakat tomboy udah keluar. foto-foto waktu kecil, walaupun dikasih pake baju gaun sama mama, tetap aja tomboy.  difoto dengan pose berdiri ngangkang dengan potongan rambut ikal banget sebatas telinga. oke, itu perawakan gue waktu kecil. balik lagi ke masa-masa TK :D

gue TK di TK Adzkia yang dulu berlokasi di gor. itu sekolah terjauh gue dari rumah selama masa edukasi gue sampai SMA. TK ini direkomendasikan oleh sepupu yang tinggalnya di dekat sana, raden saleh. gue juga ga inget kenapa akhirnya mama mutusin nyekolahin disana. tapi ya itulah. gue bangga pernah jadi bagian dari TK Adzkia walopun sekarang gue ga tau di mana lokasi TK gue itu sekarang :(

TK ini ngewajibin para muridnya make baju seragam muslim. yang cewek pake jilbab, yang cowok pake peci. pakainnya itu serba biru. kemeja dalamnya warna biru muda, jilbab nya juga biru muda, sedangkan rompi luarnya warna biru tua. baju olahraganya juga serba biru. atasannya biru muda, bawahannya biru tua. gue inget banget di sekolah gue sering curi-curi waktu buat buka jilbab sama temen-temen di garasi bus sekolah dengan alasan panas dan pengen tau sepanjang mana rambut teman-teman yang lain. ga penting ya? -_-

di TK ini, gue juga nemuin temen yang sehati dan sejati banget. namanya Nabila Putriyandri Alifa. kita sama-sama naikin bus sekolah yang sama gara-gara rumah kita searah. tiap hari nabila diturunin di rumah kakeknya yang di daerah depan haus tea itu loh. jadi tiap hari dia nunggu sampai sore sampai dijemput mama-papa nya. gue inget pertama kali gue ngotot ke mama pengen main ke rumah nabila. mama yang bisa bawa mobil akhirnya mau nurutin permintaan gue. dan jadilah di minggu sore kita ke rumah nabila yang gue sama sekali ga tau. dan tiap ditanyain sama mama lewat mana jalan rumahnya, gue cuma jawab dengan jawaban 'mungkin'. gue juga ga inget kenapa mama bisa bawa ke daerah rumah nabila yang asli, di mata air, sedangkan sehari-hari gue taunya rumah nabila di sekitaran mesjid nurul iman. inget banget waktu itu udah maghrib dan kita nyasar di sebuah komplek yang banyak anak-anak cowok main di jalanan. akhirnya mama mutusin buat nanya ke mereka sedangkan gue udah pasrah nyasar tinggal di mobil. luckily, kita berada di sekitaran alamat yang bener dan anak-anak cowok itu nganterin ke rumah nabila. mama akhirnya ketemu mama nabila dan ngejelasin maksud kedatangan kami bahwa si nilam kecil pengen ketemu dan main-main sama nabila. alhamdulillah, ampe sekarang hubungan gue ama nabila masih sangat baik. begitu juga hubungan kedua orang tua kami. mungkin itu yang dinamakan jodoh persahabatan :)

selama TK, gue paling suka sama keluar mainnya dan waktu sehabis keluar main. waktu keluar main, murid-murid semuanya ngabisin waktu di halaman sekolah, mainin segala macam permainan disana, dan kalo mainannya penuh, gue juga sering ngambilin sejenis bunga warna kuning yang sering jatuh di halaman sekolah dan ngumpulin nya sama temen-temen cewek yang lain. terus kalo waktu keluar mainnya habis, murid-murid masuk kelas dan siap nyantapin makanan yang udah disediain guru hehehe dari kecil gue emang udah hobi makan :p

gue masuk TK Adzkia umur 3 tahun. jadi, gue ngabisin umur di sana kurang lebih 2 tahun. setahun playgroup, setahun lagi TK nya. selama TK, gue ga bisa sama sekali sama yang namanya baca. daaan setiap jam pelajaran baca gue selalu berdoa nama gue ga dipanggil guru karna gue masih buta huruf waktu itu yang tau cuma nama alphabet tanpa tau gimana cara ngerangkainya dengan huruf lain. tiap disuruh baca barengan di kelas, gue selalu ngegerakin mulut dan ngeluarin bunyi-bunyial sejenis 'lalalalalala' atau 'aiueo lalala wawawa babibubebo' hahahaha what a shame!

kadang pengen balik lagi ke masa itu walaupun gue ga inget temen-temen seangkatan. yang gue inget cuma nabila, yudha, ira, dan seseorang yang bernama dhiba yang hobi SKSD sama gue. nabila juga. gue suka sebel ama bocah satu itu yang manggil gue dengan sebutan 'ilam atau nabila dengan sebutan 'abila. apa korelasi antara huruf N dan koma atas di awal kata?

hmm, kira-kira itulah sepenggal cerita tentang masa-masa TK.

 

dan bakal ada juga cerita tentang SD, SMP, dan unforgettable SMA ;)

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection