Follow Me @nilamodang

Saturday 31 March 2012

Childhood #3

sebenernya ga cocok juga kalo dikasih judul Childhood #3, soalnya gue udah remaja waktu itu. sedangkan di kamus juga ga ada istilah Teenhood dan kayaknya ga nyambung dari post-post sebelumnya. apapun itu, yang jelas...

gue sekolah di SMP 1 Padang tahun ajaran 2004/2007. gue suka sama sekolah itu. sekolah yang gue pengen sejak SD. dan syukurlah bisa masuk sana walaupun nilai gue pas-pasan banget



hymne SMP 1
di lingkungan yang asri
ku belajar sepenuh hati
.....
(ga inget lagi liriknya)

mars SMP 1
dengan semangat membara
dengan tekad kuat di dada
kami menuntut ilmu untuk negeri tercinta


derap langkah seirama
bersama kita capai cita
....
(kemudian lupa lirik ._.)

hmm jadi gini... sebenernya gue ga terlalu punya kenangan bagus di SMP. cupu abisss! di kelas juga berisiknya sama yang kenal dekat aja. lebih banyak diam daripada jadi biang onarnya. intinya hidup gue masih bisa dibilang lurus waktu SMP. keluar rumah cuma buat pergi les sama berangkat ke sekolah. nyampe sekolah pun mepet banget waktunya ke lonceng masuk bunyi. lonceng pulang bunyi, gue juga langsung pulang. ya, jadinya ga terlalu banyak sosialisasi.

gue hobi duduk di perpus. baca buku-buku disana, terutama novel karangan Enyd Blyton. kartu perpus gue juga keseringan penuh gara-gara hobi minjem buku. bacaan gue emang cupu abis. serial Pasukan Mau Tahu, Lima Sekawan, dan serial lain dari Enyd Blyton rata-rata udah gue lahap semua. bacaan pengarang jamannya papi. tapi ya itu, gue suka. gue lumayan aktif lah di perpus waktu SMP sampai-sampai pengurus perpus hafal nama gue. gue juga ikutan piket perpus. semacam ngeberesin kursi perpus, nyampul buku, dan lain-lain.

waktu kelas VII, gue ditawarin sama temen-temen yang masuk ekskul basket buat gabung main waktu class meeting. dan gue salah satu pemain inti kelas waktu itu. alhamdulillah, permainan gue diperhitungin sama mereka  dan ga sia-sia karna kelas VII-2 masuk 3 besar kalo ga salah :")

gue ga nyimpan foto-foto waktu SMP sama temen-temen. malu aja pokoknya. waktu SMP itu, masa-masa tampang gue paling jelek lah pokoknya. item, tomboy, kucel, aduh apa ajalah pokoknya yang jelek-jelek. masih cuek banget lah ama penampilan dan bodo amat sama yang namanya fashion.

waktu kelas VIII gue lumayan ga cupu lagi. temen-temennya udah lumayan seru. gue ga bilang loh temen kelas VII ga seru. tapi mungkin gue nya punya dunia sendiri dengan kecupuan itu makanya agak ngerasa flat.  masih seperti nilam di kelas VII, masih suka nyampe sekolah mepet lonceng, pulang juga gitu.

nah, kelas IX! kelas gue yang paling pojok ini. gue suka kelasnya! ga perlu pusing-pusing nyari jalan kalo dateng telat HAHAHA. temen-temen juga makin seru. gue udah lumayan berbaur disini walaupun masih se-pu-se-pu (sekolah-pulang-sekolah-pulang)


pak adek, pak asrul, pak syahirman, sama pak herman. beliau guru-guru yang paling dekat sama gue. kalo ke sana pasti deh nyariin beliau. waktu SNMPTN 2011 kemaren, kebetulan kan dapat lokasi di SMA PGRI, nah waktu istirahat gue main bentar ke spensa dan cukup ngobrol panjang lebar sama pak asrul & pak syahirman.

jujur, gue ga tau mau nyeritain apalagi tentang masa-masa SMP gue. tiap ditanyain tentang SMP, pasti gue mikir lamaaaaaa banget buat nyeritain cerita-cerita SMP. how nerd i was! -_-

bahkan waktu udah jadi alumni pun bisa dihitung pake jari gue mampir ke spensa. gue ga pernah ikut yang namanya bubar angkatan alumni 07 spensa. 

kata temen-temen les waktu SMP yang satu SMA sama gue:
aku kenalnya nilam itu pendiam, nyampe tempat les langsung buka buku. adaaa aja novel dalam tasnya. kesannya anak baik eeeeh taunya heboh banget waktu SMA!!

itu yang namanya puber teman-teman hahahaha :p

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection