Follow Me @nilamodang

Tuesday 13 March 2012

Childhood #2

 

oke, sekarang lanjut cerita tentang SD ya!
yang di foto itu temen-temen kelas 6 dengan wali kelas Pak Helmi dan Bu Mursyida sebagai kepsek. oya, kalo ga salah Pak Helmi juga jadi wakepsek waktu itu. Pak Helmi covernya aja yang sangar, suka main tangan ama anak-anak yang bandel, tapi dalamnya baik banget kok. Pak Helmi hobi manggil gue dengan sebutan Kemala Odang. Nilam nya entah dibuang kemana -_- ayo tebak gue yang mana di fotoooo :p

kelas 1
gue masuk SD umur 5,5 tahun. gue masuk SD Pertiwi 3 gara-gara ada uni sepupu yang paling deket ama gue sekolah disana juga. beda 2 tahun ama gue. masih inget banget waktu tes masuk guru yang ngetes itu buk eva. beliau mirip banget ama hugges hehe. kalo ga salah kata ibuk itu, secara intelektual gue memenuhi syarat dan lagi-lagi umur jadi masalah gue. akhirnya mama mohon-mohon ke ibuknya biar bisa nerima gue. oya, gue ama nabila disekolahin di tempat yang sama. dan kayaknya mama-mama kita emang janjian gitu. waktu kelas 1, gue cengeng abis. ga mau yang namanya sekolah kalo nabila ga masuk. begitu juga nabila. pokoknya banyak tingkah banget lah ampe mama pernah mukulin gue saking emosinya -_- bandel ga ketulungan sih ._. wali kelas, buk mei, paling inget ama hal bodoh itu dan selalu aja jadi bahan lelucon tiap gue main ke SD waktu baru-baru jadi alumni.

kelas 2
wali kelas nya namanya buk yul. ini guru yang paling manis menurut gue seantero pertiwi *menurut gue* waktu kelas 2, ada satu bocah yang syirik banget ama kedekatan gue ama nabila, namanya rizka. hobinya ngadu domba gitu. alhamdulillah itu bocah pindah ke batam waktu kenaikan kelas 3. adaaaa aja deh bahan tentang kejelekan gue menurut bocah satu itu. dan sekarang gue ga tau menau lagi kabar anak satu itu.

kelas 3
buk dan wali kelasnya. kelas 3, emang diwajibkan masuk siang. ga begitu banyak sih memori gue tentang kelas 3. hmm, buk dan pernah muji gue loh tentang gue yang pendiam. kalo murid-murid lain lagi ngeribut, pasti gue dipuji muehehehehe "coba lihat nilam, tenang-tenang aja daritadi. kalian ni peribut kali" kira-kira gitu kata ibuknya :$

kelas 4
aturannya, sekali seminggu 4A ama 4B itu gantian shift pagi ama shift sore. tapi, buk yul (wali kelas waktu kelas 2 juga) bikin kebijakan sendiri. jadilah kita masuk jam setengah 11 tiap hari. kelas 4A terkenal dengan kelas joget-joget gara-gara diasumsikan anak-anak disana kelas model trus tiap minggu pasti ada joget poco-poconya. sedangkan kelas gue, 4B, terkenal dengan kegiatan pramukanya. waktu kelas 4, gue punya temen baru, namanya Farisa Zataliny Nasution. dia orang kaya yang rendah hati :) waktu kelas 4 kan lagi hobi-hobinya main karet, dia mau ikutan jejingkrakan ampe bau keringat. trus dia minta ajarin ngejalin karet dan akhirnya doi punya karet sendiri hehe. eh, di kelas 4 ini juga gue cinta monyet loh cieeee hahaha waktu itu, tempat duduk kan diacak pake nomor lot. nah kebetulan nomor gue pasangan ama dia. jadinya selama setahun kita duduk sebangku gitu. banyak yang cemburu loh HAHAHA soalnya itu cowok lumayan favorit juga dikalangan cewek-cewek. di kelas itu aja banyak yang naksir loh! so lucky me :))

kelas 5
nama wali kelasnya buk des. di kelas ini, kita dibikin semacam grup belajar. kalo ga salah ada 4 kelompok yang masing-masingnya ada 10 anggota. gue inget banget itu jamannya tamiya ato gangsing ato apalah itu namanya. gue punya temen namanya rully. cewek tapi tomboy abis. lebih laki daripada laki-laki! waktu kelas 5 ini, kita ada kelas ngajinya. ada kelas A, B, ama C. gue di kelas B dengan tentor pak faisal :D

kelas 6
ini nih yang paling unforgettable! tiap senin ada upacara, selasa-kamis plus sabtu kita senam di lapangan, jumat kultum. kita yang paling senior disini jadi ya bisa seenak jidat kita. masa-masa sibuk juga soalnya sama-sama punya tujuan bisa masuk SMP favorit. gue punya temen baru juga disini, namanya ica, murid pindahan dari jambi. orangnya cantik, rendah hati, cerdas pula! beruntung gue deket ama dia. ada 4 orang yang selalu sekelas dari kelas 1 sampai kelas 6. gue, nabila, yudhiya, yogi. kalo ada belajar bareng pasti deh lokasi kita di rumah ica. tiap hari bawa bekal soalnya kita sekolah ampe jam 3, atau kadang ampe jam 4. (aduh ngetiknya bikin kangen SD! :"D)
oya, tiap pagi ada piket, nyapu, ngepel, dan beresin rak lemari bacaan kita yang isinya bobo. tiap sebelum pulang, pak helmi selalu ngasih kita cerdas cermat. siapa yang bisa ngejawab pertanyaan beliau dengan cepat, benar, dan tepat kita boleh duluan pulang. biasanya yang udah pada disuruh pulang ga langsung pulang. tapi malah berdiri di pintu kelas sambil ikutan nyimak pertanyaan-pertanyaan selanjutnya sambil ngebantuin teman-teman yang masih di dalam hehehe :"D

aduh kangen banget ama masa-masa bocah ingusan itu. masih polos. masih belum kenal sama yang namanya masalah. eh, jajanan SD lengkap, murah, enak loh! oya, gue pengen balik ke kelas 4 waktu gue lagi cinta monyetan. pengen ngeliat ekspresi gue tiap ketemu itu cowok. aduh pasti malu-maluin! HAHAHAHA

No comments:

Post a Comment

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection